Antisipasi Masuknya COVID-19, Desa Adat Sedang Bentuk Satgas

  • 01 April 2020
  • Dibaca: 240 Pengunjung
Antisipasi Masuknya COVID-19, Desa Adat Sedang Bentuk Satgas

SEDANG - 01/04/20

Dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona, Desa Adat Sedang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19). Demikian terungkap saat surat keputusan resmi Bendesa Adat Sedang nomor: 20/DAS/IV/2020, tentang pembentukan satuan tugas gotong royong pencegahan covid-19 Desa Adat Sedang.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penularan Covid-19, sehingga diperlukan tim terpadu yang bekerja sinergis.

Satuan tugas dilengkapi 10 bidang yaitu Bidang Edukasi dan Sosialisasi, Bidang Pencegahan dan Pengawasan, Bidang Logistik, Bidang Logistik, Bidang Spiritual, Bidang Penertiban Masyarakat, Bidang Dokumentasi dan Publikasi, Bidang Penggalian Punia Lascarya Krama, Bidang Pendampingan dan Pendataan Mobilitas Serta Kondisi Krama, Bidang Pengkajian Aturan dan Kebijakan, Bidang Pembantu Umum.

"Pembentukan satgas ini sebagai wujud perhatian Desa Adat dalam hal pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, tapi yang lebih penting adalah bagimana masyarakat agar senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat cukup, cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam. Mari kita bergerak bersama memerangi Virus Corona,"papar Bhujastra sebagai Bendesa Adat Sedang. (006/KIMSDG)

  • 01 April 2020
  • Dibaca: 240 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita