Maraknya Demam Berdarah, Banjar Dinas Sigaran Lakukan Foging Bersama Karang Taruna

  • 01 April 2020
  • Dibaca: 144 Pengunjung
Maraknya Demam Berdarah, Banjar Dinas Sigaran Lakukan Foging Bersama Karang Taruna

SEDANG – 01/04/20

Ditengah mewabahnya virus corona atau yang lebih dikenal dengan COVID-19, kini masyarakat ditakutkan lagi dengan maraknya penyakit DB (demam berdarah). Di Desa Sedang sendiri khususnya daerah Banjar Aseman sudah ada masyarakat yang terkena penyakit demam bedarah. Untuk itu maka Banjar Dinas Sigaran berinisiatif melakukan penyemprotan foging guna meminimalisir terjadinya penyakit di masyarakat.

Penyemprotan itu dilakukan swadaya yang dipimpin langsung oleh Kelian Dinas Banjar Sigaran dan dibantu oleh anggota Karang Taruna. Karena terbenturnya aturan dari pemerintah dan maraknya keluhan dari masyarakat akan penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh virus melalui nyamuk, maka sebagai kelian dinas I Wayan Lari mengambil inisiatif cepat guna melakukan pencegahannya.

Jika melihat persentase kematian, memang penyakit demam berdarah beresiko lebih besar, maka pencegahan seperti ini perlu dilakukan agar tidak meresahkan masyarakat. Kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi banjar dinas lainnya guna menerapkan rasa aman bagi masyarakat di Desa Sedang. (006/KIMSDG)

  • 01 April 2020
  • Dibaca: 144 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita