Terik Menyinari Tidak Menjadi Halangan Bagi Pengayah

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 36 Pengunjung
Terik Menyinari Tidak Menjadi Halangan Bagi Pengayah

SEDANG -13/05/19

Untuk menjaga kebersihan Pura yaitu sebagai tempat suci yang disakralkan oleh umat hindu maka wajib bagi masyarakat pengempon pura untuk merawat dan membersihkan dari bangunan pura tersebut. Bukan haya tanggung jawab dari pengempon pura saja, tetapi tanggung jawab dari semua masyarakat Desa sedang.

Dalam kegiatan ngayah tersebut terlihat matahari muncul dari timur dan memberikan suasana kehangatan kepada para pengayah. Namun tidak berselang lama sang surya mulai meninggi dan memberikan sengatan di setiap kulit pengayah yang terkena sinar matahari. 

Namun hal itu tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tidak melanjutkan kegiatan ngayah tersebut. Hal ini tentu menjadi contoh positif bagi masyarakat lainnya untuk melakukan ngayah dengan ikhlas tanpa beban dan alasan apapun.

I Gede Putu Natih,SE selaku Perbekel Desa Sedang mengatakan "hal ini tentu menjadi contoh yang positif bagi masyarakat, lakukan ngayah dengan ikhlas tanpa keluhan apapun. Cuaca yang panas seakan tidak mereka rasakan jika dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas", terangnya. (006/KIMSDG)

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita