Kumpulkan Masyarakat Setelah Gotong Royong, Perbekel Sampaikan Program BBGRM

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 76 Pengunjung
Kumpulkan Masyarakat Setelah Gotong Royong, Perbekel Sampaikan Program BBGRM

SEDANG - 13/05/19

Selesainya melakukan ngayah di dua pura kahyangan yaitiu Pura Kahyangan Desadan Pura Kahyangan Dalem, Perbekel dan perejuru Adat serta masyarakat peletan berkumpul untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah mereka lakukan.

Dalam kesempata ini Perbekel I Gede Putu Natih,SE memberikan sedikit masukan kepada masyarakat tentang program jokowi yaitu Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) TAHUN 2019.

Keberhasilan pembangunan nasional khusunya di daerah sangat ditentukan oleh dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan. Partisipasi dan ikut ambil bagian dalam seluruh tahapan pembangunan baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan hingga pelaporan dan pelestarian kegiatan didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

Pelaksanaan pembangunan di daerah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan prisnsip gotong royong merupakan ciri dasar kebhinekaan Bangsa Indonesia. Budaya gotong royong yang mengakar erat dan membudaya di masyarakat indonesia hendaknya senantiasa dilestarikan dan ditingkatkan setiap saat.  

Tingginya tingkat partisipasi dan gotong royong masyarakat dapat mempercepat proses pembangunan menuju situasi yang semakin sejahtera bagi masyarakat. Semakin tinggi partisipasi dan keswadayaan masyarakat mencerminkan tingkat kesejahateraan masyarakat telah meningkat.

Perbekel mengumbuhkan "pada saat ini, salah satu masalah di daerah adalah kemiskinan dan pengangguran serta ketimpangan pembangunan antar daerah. Berkenaan dengan itu, melalui semangat gotong royong masyarakat yang merupakan identitas bangsa dan dilandasi oleh nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan, kita akan mampu mewujudkan kemandirian keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Melalui peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, nilai-nilai kegotong royongan di masyarakat dapat terus lestari, dipelihara, dan ditingkatkan setiap saat", ungkapnya. (006/KIMSDG)

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 76 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita