Sebagai Orang Nomor Satu Di Desa, Perbekel Patut Beri Contoh Positif

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 38 Pengunjung
Sebagai Orang Nomor Satu Di Desa, Perbekel Patut Beri Contoh Positif

SEDANG - 13/05/19

Untuk menjaga kebersihan Pura yaitu sebagai tempat suci yang disakralkan oleh umat hindu maka wajib bagi masyarakat pengempon pura untuk merawat dan membersihkan dari bangunan pura tersebut. Bukan haya tanggung jawab dari pengempon pura saja, tetapi tanggung jawab dari semua masyarakat Desa sedang.

Sebagai orang nomor satu di Desa Sedang tentunya harus mencontohkan prilaku yang baik supaya dapat dijadikan panutan oleh masyarakat dan kaum anak-anak muda. Maka dari itu sebagai seorang Perbekel, I Gede Putu Natih, SE turun langsung membersihkan area Pura Desa bersama prejuru desa dan masyarakat lainnya.

Kegiatan yang dilakan minggu pagi pukul 08.00 wita itu dilakukan dengan ngayah meleresik (bersih-bersih) di dua pura yaitu Pura Desa dan Pura Puseh yang berada di Desa Sedang. Terlihat Perbekel membersihkan rumput liar yang tumbuh dengan menggunakan sabit di area Pura Desa Adat Sedang.

Perbekel Desa Sedang mengatakan "siapa lagi yang akan kita andalkan jika bukan kita yang merawat dan menjaga area suci di Desa Sedang. maka dari itu marilah kita menjaga dan membersihkan area suc desa demi menciptakan rasa nyaman dan tentram saat beribadah", ungkapnya. (006/KIMSDG)

  • 13 Mei 2019
  • Dibaca: 38 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita